Posted by : Forums B.S.E Selasa, 26 Februari 2013

Dalam rangka pelaksanaan Ujian Sekolah Pendidikan Agama Islam Tahun Pelajaran 2012/2013, Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama telah mengeluarkan Kisi-kisi Soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama Islam (USBN PAI) untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Tahun 2013 ini merupakan tahun ke-5 pelaksanaan program USBN Pendidikan Agama Islam, yang dimulai sejak tahun pelajaran 2008/2009. Program ini telah menghasilkan pemetaan berupa peningkatan kwantitas partisipasi juga peningkatan mutu pembelajaran PAI di berbagai Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia.
Kisi-kisi Soal USBN PAI disiapkan oleh Direktorat Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama, sedangkan penyusunan soal diserahkan kepada masing-masing daerah dan sekolah. Dalam hal ini dapat memberdayakan organisasi profesi tenaga kependidikan PAI di daerah, seperti KKG PAI, MGMP-PAI dan Pokjawas PAI yang dibina oleh Tim Pengembang Kurikulum PAI, BSNP, Pusat Kurikulum dan Pusat Penilaian Pendidikan.
Guru Pendidikan Agama Islam di sekolah, dapat memanfaatkan Kisi-kisi Soal USBN PAI sebagai pedoman dan acuan untuk pendalaman materi kepada peserta didiknya. Untuk mendapatkan Kisi-kisi Soal USBN PAI tahun 2013, dapat didownload melaui link di bawah ini:

Musik

Free Book Elektronik Free Book Elektronik_Di_Forums B.S.E

Komentar

Forums B.S.E. Diberdayakan oleh Blogger.

Copyright © forums bse -Black Rock Shooter- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan